Ramainya Pengumpulan Paspor TKW Ditukar Dengan Uang Rp25jt Dicemaskan Para Mantan TKI

Beredarnya kabar pencairan bantuan Rp25 juta bagi mantan TKW yang mempunyai paspor membuat warga semakin resah. Keresahan timbul setelah ada kabar bahwa pencairan tersebut tidak benar dan warga diimbau untuk tidak memberikan secara asal paspor mereka.



Acun samsuri 46, suami Samsiah (38) mantan TKI asal Kampung Salongok RT02/RW03, Desa Cibadak, Kecamatan Cibeber mengaku sudah menyerahkan paspor kepada pengumpul dan dirinya akan mendatangi pihak yang menjanjikan pencairan uang tersebut.


loading...
loading...



"Kami akan mendatangi pihak yang memberi janji. Kalau tak cair kami akan meminta kembai paspor kami,” katanya saat ditemui di sebuah warung di Desa Cibadak.

Acun Samsuri bersama dengan istrinya masih menanti kebenaran dari pencairan bantuan tersebut. Menurutnya saat kondisi sulit seperti sekarang ini kabar adanya bantuan dengan hanya menyerahkan paspor merupakan angin surga bagi warga dan mantan TKI.

“Kami tinggal di kampung ada bantuan katanya supaya mantan TKI tak berangkat lagi ke Arab, siapa yang tak tergiur,” katanya.

Lanjut Acun, setelah ada kabar bahwa pencairan tersebut tidak benar, dirinya menjadi takut pospor milik istrinya disalagunakan oleh orang yang bertanggungjawab.

“Saya khawatir paspor digunakan orang yang tak betanggungjawab dan akhirnya merugikan,” pungkasnya.
Previous
Next Post »