Kisah Perjuangan TKI di Taiwan Bikin Malu Kamu Yang Pemalas

Berita mengagumkan hadir dari TKI dari Taiwan, Rencananya 2,5 bulan ke depan sekitar 40 orang TKI dilatih membuat kue di Taiwan. Pelatihan membuat kue tersebut dilaksanakan di waktu luang para TKI atau di sela-sela istirahat kerja.



"Program ini diharapkan dapat meningkatkan keahlian khusus bagi TKI, sehingga dapat berwirausaha ketika kembali ke Indonesia," jelas Kepala KDEI Taipei, Robert J. Bintaryo di Kainan Vocational High School, Taiwan


loading...

TKI dari Kebumen, Nurnaningsih, bahkan mampu merintis usaha kue di kampung halamannya, sementara ia juga bekerja di Taiwan. Usahanya di kampung halaman di bantu oleh saudaranya. Ia juga mengaku mendapat dukungan dari majikannya apabila ingin belajar membuat kue.


loading...

Manfaat pelatihan membuat kue juga dirasakan Tarnia Tari. TKI sekaligus Ketua Fathayat Nahdatul Ulama (NU) di Taiwan ini juga mengaku mendapatkan banyak pengetahuan berkat pelatihan ini.

Meski menjadi TKI bukan berarti berhenti untuk berkreasi secara mandiri. Di mana pun kita, siapapun kita, pasti bisa berkembang asal ada kemauan dan usaha.
Previous
Next Post »