Mengerikan, Kaca Copot dan Pilot Tersedot Keluar. Begini Ceritanya

Kejadian mengerikan dialami seorang kapten pilot British Airways dan krunya. Usai melakukan penerbangan rutin dari inggir ke spanyol. Naas, baru lima belas menit lepas landas, di saat pesawat berada di ketinggian 17.400 kaki terjadi ledakan dan pilot pun juga tiba-tiba ikut tertarik keluar dari pesawat.



Kapten pilot bernama Tim Lancaster (42) bertugas untuk melakukan penerbangan pesawat BA Flight 5390, yang mengangkut 81 penumpang, dari Birmingham, Inggris, menuju ke Malaga, Spanyol. Di tengah jalan, hal yang tak terduga terjadi.



Kaca depan di sisi kokpit Tim telah terlepas dan sang kapten pun ikut tertarik keluar dari pesawat, Anggota kru pesawat yang menyadari kejadian ini langsung bergerak cepat, dimana mereka mengulurkan tangan mereka dan menarik kembali sang pilot ke dalam pesawat. Setelah berhasil diselamatkan, Tim tak sadarkan diri selama 15 menit.

loading...


“Saya bisa melihat seseorang yang tergantung di luar jendela, dengan dua pria dan seorang wanita yang berusaha memegangi kakinya,” kata seorang penumpang bernama Margaret Simmonds, menurut Asosiasi Pers, kantor berita Inggris di Inggris.

loading...


NY Times melaporkan bahwa co-pilot yang bernama Alistair Atcheson (39) mengambil alih pesawat sambil mengenakan masker oksigen saat mengendarai pesawat.

Sementara pramugari bernama Nigel Ogden berpikir cepat, dengan meraih pergelangan kaki Tim sambil memegangi sebuah kursi didekatnya. Seorang pembantu pilot kedua, Simon Rogers, mengikatkan dirinya ke kursi pilot dan juga memegangi Tim.

Setelah mereka berhasil melakukan pendaratan darurat di Southampton. Tim pun segera dilarikan ke rumah sakit saat mereka telah mendarat, di mana dia dirawat karena radang dingin dan mengalami beberapa patah tulang. Lima bulan kemudian, dia akhirnya bisa melanjutkan tugas pilotnya kembali.


Previous
Next Post »