TKW Asal Madiun Pulang ke Indonesia Idap Penyakit Ini, Suami Malah Tega Menceraikannya


Niat ingin balik kampung usai merantau jadi TKI di negara orang, seorang wanita asal Madiun Jawa Timur malah terima kenyataan pahit. Dia sebelumnya jadi pekerja asal Indonesia yang banting tulang di Hong Kong. Bukannya pulang disambut bahagia, dia malah dicerai sang suami.


loading...
loading...


Endah Wahyuni adalah mantan TKW yang bekerja di Hongkong, dia kini menderita penyakit syaraf otak. Bermula jatuh saat sedang bekerja di kamar mandi, Endah kemudian dilarikan ke rumah sakit dan dirawat selama 2 minggu. Setelah itu dia dipulangkan ke Indonesia

Kejamnya, sang suami bukannua merawat malah menceraikan dirinya. Kini Endah tinggal bersama orang tuanya yg sudah tua dan seorang anaknya. Endah Wahyuni pun kini hidupnya seadanya dulu. Anaknya kini dirawat oleh orang tua sang suami. Anaknya perempuan dan baru berumur 9 tahun. Dia bersyukur karena sang mertua masih rela menampung anaknya.

Endah, pulang 1 tahun yang lalu dari Hongkong. Sampai saat ini, untuk kesembuhan, dia masih sering terapi dan mengkonsumsi obat. Sebenarnya dia telah mendaftarkan diri ke BPJS Kesehatan.

Meski begitu, tetap saja dia tercekik biaya untuk akomodasi selama pengobatan dan untuk hidup sehari-hari. Kini penglihatannya berkurang dan jalannya sempoyongan. Kini dia hanya berharap, "Bisa sembuh seperti semula.
Previous
Next Post »