Cerita Pilu TKW Korban Kecelakaan Kapal di Perairan Johor



Ella Sari, salah seorang tenaga kerja wanita (TKW) yang menjadi korban kecelakaan kapal di Perairan Batu Putih, Johor, Malaysia pada Kamis 19 April 2018 menyisakan cerita pilu.

loading...
loading...


Ia mengaku sangat menderita selama berada di dalam kapal yang mengangkut dirinya dan ratusan TKI lainnya. Pasalnya, jumlah TKI melebihi kapasitas muatan kapal.

"Di dalam kapal itu berdempet-dempetan. Dan waktu mau masuk ke kapal, harus berjalan dulu di laut sampai air segini (sembari menunjuk ke arah dada)," kata Ella lagi.

"Waktu kejadian, saya sudah pasrah, antara mau mati atau ditangkap polisi. Waktu polisi datang mau menolong, kami pikir polisi Malaysia. Untungnya polisi Indonesia," katanya.

Saat ini, kondisi Ella masih lemah. Ia sempat mendapat penanganan medis dari pihak dokter Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Batam sesaat tiba di Pelabuhan Batu Ampar.

Ella Sari dibawa ke RS Bhayangkara Polda Kepri sesaat setibanya di Pelabuhan Batu Ampar, Batam, Kepulauan Riau, Kamis 19 April sore. Ia dilarikan ke rumah sakit karena kondisi tubuh yang sangat lemas dan tengah hamil muda.

SELENGKAPNYA

Previous
Next Post »