ESPN ungkap Alasan Lilipaly Antusias Membela Indonesia


Pemain naturalisasi Stefano Lilipaly akhirnya bercerita tentang anstusiasmenya membela Indonesia di ajang internasional.

Padahal Lilipaly punya catatan gemilang sejak masih di Belanda.

Klub-klub elit seperti Utrecht dan Almere City pernah dibelanya,.

Saat masih perkuat Utrecht dia pernah mencetak gol ke gawang PSV Eindhoven yang dijaga kiper ternama dari Swedia, Andreas Isaksson pada musim 2011/12.

Lilipaly juga pernah memperkuat Timnas Belanda U-15 dan U-18 pada periode 2005-2007 sebelum menjalani karier profesionalnya.

Kisahnya itu diangkat oleh media ternama, ESPN, soal alasannya memilih Indonesia sebagai negara yang diperkuatnya.

"Saya merasakan hubungan yang sangat kuat dengan Indonesia," ungkap Lilipaly, seperti dikutip SuperBall.id dari ESPN.

"Keluarga saya di Belanda masih sangat tradisional dan bahkan istri saya masih mewarisi budaya Indonesia," tambahnya.

Pemain kelahiran 1990 itu merupakan putra dari seorang Ibu Belanda dan Ayah dari Indonesia.

Dengan kondisi itu, Lilipaly merasakan aroma Indonesia yang sangat kental meski lahir dan tinggal di Belanda sejak kecil.

"Saya merasakan hubungan kuat itu, terutama saat memperkuat Timnas Indonesia dan itu adalah perasaan yang sangat luar biasa ketika mewakili negara yang saya cintai," kata mantan pemain Persija Jakarta itu.



>
Previous
Next Post »