Kisah Balas Budi. Karena Mimpinya Saat SMA, Pria Ini Ajak 65 Gurunya Jalan-jalan ke Luar Negeri

Wow, cuma itu yang bisa dibilang. Betapa tidak, 65 orang guru Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Pekalongan dibawa liburan ke Singapura dan Malaysia oleh salah satu mantan muridnya, alasannya cuma satu, yaitu balas budi.




Fredy Candra, adalah alumnus SMAN 1 Pekalongan lulusan tahun 1993 yang kembali ke sekolahnya untuk mengajak seluruh guru yang pernah mengajarnya di sekolahnya itu untuk jalan-jalan

loading...
loading...


Destinasi perjalanan tersebut semula adalah ke Eropa, Hanya saja karena kebanyakan guru Fredy sudah tua dan pensiun, destinasi perjalanan yang semula ke Eropa diubah ke Malaysia dan Singapura.

Seluruh biaya perjalanan mulai dari transportasi, hotel, uang saku hingga biaya pembuatan paspor semuanya ditanggung oleh Fredy. Bahkan Fredy menyiapkan pendamping dengan kursi roda hingga dokter untuk mendampingi para guru yang sudah sepuh.

Menurut Sulikin, Kepala Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Pekalongan, Fredy yang kini adalah pengusaha kabel fiber optik, Fredy bercerita ke Sulikin bahwa dia pernah mengalami kecelakaan yang cukup parah di bangku SMA. Dalam keadaan koma itu, Fredy bermimpi dijenguk oleh para gurunya di bangku SD, SMP dan SMA.

"Dari situ Fredy berkeinginan kalau dia punya rezeki lebih ingin mengajak gurunya jalan-jalan ke luar negeri, dan ternyata sekarang benar-benar terkabul," tuturnya.

Kisah Fredy ini menjadi viral setelah Sulikin menceritakan pengalamannya diberangkatkan berlibur oleh Fredy di blog pribadinya. Tulisan itu diberi judul: "MURIDKU GILA".
Previous
Next Post »