Gaya Unik Timnas U12 di DNC 2017

Budaya adalah sebuah identitas bangsa, itulah yang terlihat di tubuh Timnas U12 saat bertanding di Danone Nations Cup 2017 U-12 di Amerika Serikat. Bocah-bocah calon pahlawan bangsa ini terbilang unik.

Garuda Muda U-12 Indonesia Raih 9 poin di fase grup setelah melumat tim besarUni Emirat Arab, Inggris, dan Afrika Selatan. Di babak 16 besar, Timnas U12 berhasil mengalahkan Jepang yang merupakan Runner up tahun lalu dengan score 2-1.


Yang unik dari Garuda Muda tahun ini, beberapa anak punggawa Timnas U12 terlihat menggunakan blangkon saat bertanding. Seperti diketahui, blangkon adalah sarana penutup kepala yang biasa digunakan masyarakat Jawa.



Selain itu, para pemain Indonesia menyalami para wasit dengan mencium tangan mereka sebelum bertanding. Mencium tangan orang yang lebih tua adalah budaya Indonesia yang menunjukkan sikap sopan dan hormat.

loading...
loading...

Banyak netizen memuji sikap dari timnas U12 tersebut. Timnas U12 tahun ini selain bermain sangat baik dengan mampu mengalahkan tim besar, mereka juga mampu mempertahankan budaya Indonesia.
Previous
Next Post »