Setelah Tidak Dihormati, Timnas U-16 Sikat Timor Leste 3-1

Timnas U-16 Indonesia berhasil mengalahkan Timor Leste dalam pertandingan kedua Grup G kualifikasi Piala Asia U-16 2018. Dalam pertandingan di Stadion Rajamangala, Bangkok, timnas U-16 menang dengan skor 3-1. Setelah sebelumnya Timor Leste melakukan Psywar dengan tidak berdiri saat lagu kebangsaan saat pertandingan pertama Indonesia U16



Tim arahan Fakhri Husaini tertinggal 0-1 lebih dulu di babak pertama. Timnas U-16 tidak mampu membendung gol yang dicetak Paulo Domingos Vreitas. Gol itu tercipta pada menit ke-19.

Di babak kedua timnas U-16 mulai mendapatkan momentum. Ini menyusul kartu merah langsung yang dilayangkan wasit kepada Vreitaas. Kartu merah karena pelanggaran berat itu dikeluarkan pada menit ke-52.


loading...


Setelah itu timnas U-16 mampu bermain lepas. Terbukti hanya selang 4 menit timnas U-16 mampu mencetak gol. Gol dicetak Sutan Diego Armando Zico. Dua menit kemudian, tepatnya pada menit ke-63, Zico yang masuk menggantikan Amiruddin Bagus di babak kedua, memperbesar keunggulan buat timnas U-16.

Timor Leste yang tidak menyerah, sempat menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Momen itu terjadi pada menit ke-74, memanfaatkan kelengahan permainan Indonesia yang terlalu asyik menyerang. Tapi gol dianulir wasit karena offside.

Di menit-menit akhir babak kedua, timnas U-16 menambah lagi keunggulan. Gol lagi-lagi dicetak Zico pada menit ke-89.

Dengan kemenangan ini untuk sementara timnas U-16 masih kokoh di punca klasemen Grup G. Dari dua pertandingan timnas U-16 mengoleksi 6 poin, hasil menang atas Kepulauan Mariana Utara dan Timor Leste.
loading...
Previous
Next Post »