Ternyata Menteru Susi Belajar Manajemen Dari Pembantunya

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengatakan belajar manajemen praktis dari pembantu rumah tangganya yang bernama Jami. Hal tersebut Menteri Susi sampaikan di depan ratusan mahasiswa Universitas Kristen Indonesia, di Kampus UKI, Jakarta Selatan.



"Saya punya pembantu namanya Jami. Dia hanya lulusan SD kelas 2, dari dia saya belajar manajemen," ujar Menteri Susi.

Menurut Susi, hal yang ia pelajari dari pembantunya tersebut, yakni saat ia menemukan rokok, air putih, dan tisu di sejumlah tempat di rumah dan kantornya.

"Saya tanya, kenapa kamu taruh itu di mana-mana? Dia jawab, supaya saya bisa kerja, jadi sehari saya tidak diganggu sama ibu (Susi)," ujarnya. Spontan cerita itu pun membuat ratusan mahasiswa yang hadir tertawa.

Susi menuturkan selalu memanggil pembantunya tersebut hanya untuk mengambil tisu, air, dan rokok. Sehingga setelah meletakkan ketiga jenis benda tersebut di tempat yang biasa ia singgahi, maka Susi tidak perlu lagi memanggil Jami.

"Saya pikir dia pintar, tinggal meletakkan benda-benda di lokasi saya biasa singgah, 10 menit selesai. Manajemen yang praktis tapi luar biasa, dan ternyata tidak perlu sekolah tinggi-tinggi," ujarnya.
Previous
Next Post »