Hanya dengan Rp100rb/bulan, TKI di Malaysia bisa punya Investasi Saham. Begini Caranya!

Sebanyak 4,5 juta jiwa tenaga kerja Indonesia (TKI) di Malaysia tertarik menjadi investor saham ritel di Indonesia. Hal itu diungkapkan Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina di Bursa Efek Indonesia. Susy bersama Dirjen Dukcapil berencana ke Malaysia untuk membantu para TKI tersebut.



Sebanyak 4,5 juta jiwa tenaga kerja Indonesia (TKI) tertarik menjadi investor saham ritel di Indonesia. Namun, mereka terkendala KTP yang sudah lama habis masa aktifnya. Susy mengatakan para TKI di Malaysia yang ingin segera buka akun itu hanya memiliki paspor.

loading...
loading...



Melihat banyak TKI di Malaysia yang KTP-nya tidak aktif, Susy bersama Dirjen Dukcapil berencana ke Malaysia untuk mengaktifkan KTP para pahlawan devisa tersebut.

MNC Sekuritas membidik para TKI di Malaysia karena pendapatan mereka rata-rata sekitar 3.000 ringgit per bulan di mana setiap bulannya mereka transfer ke keluarganya di Indonesia.

"Nah di sinilah kita edukasi mereka untuk menyisihkan setidaknya Rp 100 ribu setiap bulan. Kalau mereka pulang-pulang ke Indonesia jadi pemilik saham kan keren," kata Susy.

Previous
Next Post »