Viral, TKW Jual Rumah untuk Anaknya, Ternyata Begini Faktanya

Sebuah rumah di Desa Sukowilangun, Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang dijual dengan harga Rp 500 juta. Rumah tersebut berukuran 21 x 6 meter dan bertingkat dua.

"Ini rumah dijual keponakan saya, Sri Wahyuni, Rp 500 juta buat membayar hutang yang belum lunas setahun yang lalu," kata Iin Winarti



Sri Wahyuni sendiri saat ini sedang berada di Taiwan untuk menjalani profesinya sebagai TKW. Setahun yang lalu, Sri dikejutkan dengan kasus yang menimpa anaknya, Dani, yang dituduh memperkosa pacaranya sendiri.

Sedangkan Sri yang masih berada di Taiwan tidak bisa pulang ke Malang karena masih terikat kontrak dengan majikannya. Karena Sri tidak bisa pulang akhirnya yang mengurus persidangan Dani adalah bapaknya Dani yang saat itu sudah bercerai dengan Sri.

loading...
loading...

"Sri mempercayakan kasusnya ke bapaknya Dani, jadi waktu bapaknya Dani minta uang, dia ngirimin terus," lanjut Iin.

Karena Sri baru setahun kerja di Taiwan, dia memutuskan untuk meminjam uang di bank di Taiwan untuk membiayai kebutuhan persidangan Dani.

"Keluarga sendiri tidak ada yang tahu berapa hutangnya Sri di bank sana, katanya sekarang tinggal Rp 50 juta," lanjutnya.

Walaupun sudah habis uang banyak, nyatanya Dani tetap divonis bersalah oleh hakim atas tuduhan pemerkosaan kepada pacarnya tersebut dan dijatuhi hukuman lima tahun penjara.

"Sri itu pengennya cepat-cepat agar Dani bisa keluar dari kasus itu tanpa berpikiran panjang," lanjutnya. Iin sendiri baru mengetahui soal hutang keponakannya itu setelah Sri berencana menjual rumah tersebut.

"Kalau kasusnya saya tahu tapi soal transfernya kan langsung dari Sri ke mantan suaminya itu, keluarga sendiri tidak tahu jumlahnya berapa," lanjutnya.

Jika rumah tersebut jadi dijual, Iin mengatakan bahwa uangnya akan langsung digunakan untuk membayar hutang-hutangnya Sri. Sedangkan sisanya untuk membeli rumah yang lebih kecil.
Previous
Next Post »