Ternyata Jepang Butuh Banyak Tenaga Kerja Indonesia Untuk Jadi Perawat, Kamu Berminat?

Jepang, Sebagai salah satu negara raksasa dunia ternyata membutuhkan tenaga kerja asing dari negara lain, khususnya Indonesia. Jepang pun sejak beberapa tahun lalu sudah membuka "keran" agar tenaga kerja asal Indonesia bisa lebih mudah bekerja disana.



Kondisi Jepang yang saat ini semakin tergerogoti jumlah angkatan kerjanya, akibat turunnya angka pernikahan dan angka kelahiran bayi secara drastis? saat mereka begitu membutuhkan kehadiran tenaga kerja profesional dari negara lain. Sementara itu, jumlah manula di Jepang meningkat tajam.

loading...
loading...


Khusus untuk tenaga kerja asal Indonesia, pemerintah Jepang membutuhkan tenaga sektor kesehatan. Pemerintah Jepang menghubungi Indonesia untuk memenuhi tenaga perawat mereka yang sangat minim.

Pemerintah jepang dikabarkan butuh ribuan orang pertahun. Pekerjaan perawat ini banyak dibutuhkan untuk merawat orang tua dan manula, selebihnya akan Selebihnya akan dipekerjakan untuk rumah sakit.

Kultur masyarakat Indonesia yang ramah dan murah senyum mungkin menjadi alasan mengapa Tenaga kerja asal Indonesia sangat dibutuhkan oleh jepang untuk sektor tersebut. Gaji yang besar dan fasilitas yang Wah pun disiapkan. 
Previous
Next Post »