Speedboat Bawa 15 TKI Ilegal ke Malaysia Tabrakan. 4 TKI Jadi Korban

Tabrakan antar-speedboat terjadi di perairan Sungai Melayu antara Sebatik di Nunukan Kalimantan Utara dengan Tawau Malaysia. Dari 15 orang penumpang diduga TKI ilegal yang hendak menyeberang ke Tawau.



"Ada total 15 penumpang speedboat, sebagaimana disampaikan motoris speedboat dan juga korban," kata Kasi Operasi Kantor Pencarian dan Pertolongan Kaltim-Kaltara Octavianto.

loading...
loading...



Dari 15 orang penumpang diduga TKI ilegal yang hendak menyeberang ke Tawau, empat di antaranya dirawat di Puskesmas Sungai Nyamuk akibat luka-luka.

keempat korban luka adalah Andre Aditya (37) warga Sebatik Utara, Dominggus Kosmos (37) warga Nusa Tenggara Timur (NTT), Cius Pius (28) warga NTT, serta Moses (27) warga Timor.

"Dugaan sementara, lokasi kejadian di perairan Sungai Melayu Malaysia. Sementara speedboat yang menabrak, belum diketahui identitasnya karena pascakejadian tidak diketahui keberadaannya," ujar Octavianto.

Diduga keseluruhan penumpang speedboat nahas itu merupakan TKI ilegal yang berlayar menuju Tawau, tanpa dilengkapi dokumen keimigrasian.
Previous
Next Post »