27 Orang TKI Ditipu, Dijanjikan Gaji 1000 Ringgit Perbulan



Sedikitnya 27 Tenaga Kerja Indonesia (TKI) Ilegal berhasil diselamatkan Jajaran Kodim 0315 Bintan, di Pelabuhan Tidak Resmi Teluk Bakau, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau

loading...
loading...

Komandan Kodim 0315 Bintan, Letkol Inf Ari Suseno, melalui sambungan seluler, membenarkan atas penyelamatan tersebut. Ia pun mengakui sampai saat ini pihaknya masih melakukan pendataan terhadap 27 TKI Ilegal yang diselamatkan tersebut.

"Dari 27 TKI yang diselamatkan, 24 laki-laki dan tiga orang wanita. Masing-masing mereka berasal dari Lombok, Aceh, Madura dan Jawa Barat," kata Ari Suseno

Mereka direkrut di kampung mereka masing-masing dan untuk bisa diberangkatkan ke Malaysia dari Teluk Bakau, Bintan ini, setiap TKI ini harus membayar ongkos perjalanan mulai dari Rp 2 juta hingga Rp 3 juta.

Lebih jauh Ari mengatakan saat ini pihaknya sedang berkoordinasi dengan BP3TKI untuk pemulangan 27 TKI ILegal yang berhasil dselamatkan ini.

"Secepatnya mereka akan kita pulangkan kekampung halaman mereka masing-masing, melalui koordinasi dengan BP3TKI Tanjungpinang," kata Ari. (Sumber: Kompas)

Previous
Next Post »