Kepulangan TKI dari Malaysia Mulai Rame, Yang Mudik Sudah Hampir Seribuan



Kepulangan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kabupaten Kerinci dari negeri Jiran Malaysia mulai menggeliat. Jelang puasa hingga puasa ini sudah hampir ribuan TKI asal Kerinci yang pulang kampung.

loading...
loading...


Banyaknya TKI asal Kerinci yang pulang kampung dari Malaysia pada tahun ini, diakui oleh Ketua Masyarakat Kerinci Malaysia, Faisal Anas. Ia mengatakan, TKI asal Kerinci mulai berbondong-bondong pulang kampung, sejak menjelang puasa. 

“Jelang puasa hingga memasuki bulan puasa ini, sudah hampir ribuan TKI asal Kerinci yang pulang,” kata Faisal via ponsel.

Katanya, kepulangan TKI dari Malaysia akan terus meningkat hingga lebaran nantinya. Pasalnya selain ingin merayakan lebaran bersama keluarga, di Kerinci juga akan digelar pemilihan bupati dan wakil bupati.

“Tahun ini TKI asal Kerinci yang pulang kampung cukup banyak. Telah banyak yang menyampaikannya ingin pulang. Kita membantu proses kepulangan mereka,” ucapnya.

Tiap hari lanjutnya, ada saja TKI di Malaysia yang pulang ke Kerinci. Melihat hal itu, Ia menyakini kepulangan TKI ke Kerinci pada tahun termasuk yang terbesar dibanding tahun-tahun sebelumnya.


Previous
Next Post »