Anakku Berangkat Keluar Negeri Masih Perawan, Pulang Bawa Momongan

Banyak TKW yang bekerja keluar negeri untuk mencari nafkah, namun tak banyak pula yang terjebak dengna pergaulan bebas. Ati (25) contohnya, wanita yang notabene perawan sebelum diberangkatkan ke Riyadh, Arab Saudi justru pulang ke Indonesia dengan membawa bayi dalam kandungan.



"Jadi dia disana berkenalan dengan Akram, seorang warga Pakistan yang bekerja sebagai supir pribadi. Keduanya sering bertemu karena kebetulan mereka bekerja di rumah majikan yang sama, sampai akhirnya benih-benih cinta pun muncul. Oleh majikannnya, mereka pun dinikahkan," kata Mimin, ibunda Ati mengisahkan.


loading...
loading...


Ati, berangkat ke Riyadh pada tahun 2009, lalu kembali ke Indonesia pada tahun 2011.

"Waktu pulang, dia hamil sama orang Pakistan itu. Kemudian ngelahirin disini, anaknya dikasih nama Faizal Akram, diambil dari nama bapaknya,"sambung nenek itu seraya menggendong Faizal.

Semenjak lahir hingga kini Faizal berusia 2,5 tahun, Si Bapak belum pernah sekalipun menghubungi keluarga tersebut. Ati sendiri memutuskan untuk tidak kembali lagi ke Riyadh. 

"Semenjak anak ini lahir, gak pernah komunikasi, ngasih kabar ataupun ngirim uang. Bapaknya cuma dua kali ngirim itupun waktu melahirkan. Pertama ngirim hanya 1 juta, yang kedua 700 ribu," sesalnya.

Jauh dari lubuk hati Mimin, ia tak tega melihat cucu kesayangannya itu. Apalagi jika ia menanyakan ayahnya.

"Terkadang suka ajak becanda, bapaknya di Arab,"singkatnya.

Oleh karena itu, terkadang tetangganya pun iseng bertanya soal keberadaan ayah Faizal, bocah 3 tahun itu pun refleks menjawab, "Di ayab, di ayab (di Arab-red)," kata Mimin menirukan ucapan cucunya tersebut.

Ati sendiri hanyalah merupakan perempuan lulusan SD yang terhimpit kondisi ekonomi yang akhirnya memaksanya pergi ke luar negeri.

"Sehingga ketika dia di nikahi oleh ayahnya Faizal, dia mau saja. Padahal, si Akram itu sudah punya istri dan 3 anak," ungkapnya.

Kini, Ati dan Mimin hanya bisa pasrah meratapi nasib yang menimpa Faizal. "Ya kalau Allah mengizinkan, mudah-mudahan dia bisa dipertemukan dengan ayahnya.

Namun sampai sekarang, kita aja gak tahu harus menghubungi ayahnya menggunakan apa, surat atau pun telepon kita gak tahu," tutupnya.

Kini, Ati memilih bekerja sebagai buruh di sebuah perusahaan setelah Mimin tidak mengizinkannya kembali untuk kerja di luar negeri.
Previous
Next Post »