Cuma Di Malaysia, TKW Tidak Digaji Malah Ditangkap Polisi

Setahun berkerja tapi tak digaji, 6 tenaga kerja wanita (TKW) ini kabur, Nahas, tak lama setelah kabur mereka ditangkap Polisi Diraja Malaysia dan dideportasi ke Medan, Sumatera Utara (Sumut).



Setelah ditangkap, kelimanya lalu diserahkan ke KBRI Malaysia. Pihak KBRI di Kuala Lumpur, kemudian memulangkan kelimanya ke Medan. Saat tiba di terminal kedatangan domestik Bandara Kualanamu, kelimanya disambut petugas (BP3TKI) Medan.

loading...
loading...



“Para TKW tersebut masuk ke Malaysia melalui jalur tidak resmi dengan menggunakan paspor pelancong, kemudian bekerja sebagai pembantu rumah tangga. Berdasarkan pengakuan mereka, kelima TKW tersebut mau dipekerjakan karena tergiur iming-iming upah tinggi oleh agen.

Namun sesampainya di tujuan tidak sesuai kenyataan. Bahkan ditempatkan sebagai pembantu rumah tangga,” terang Kordinator BP3TKI Pos Pelayanan di Bandara Kualanamu Suyoto.

Karena tidak sesuai dengan yang dijanjikan, kelimanya pun melarikan diri dari majikan tempat mereka bekerja hingga akhirnya diamankan Polisi Diraja Malaysia dan diserahkan ke pihak KBRI.
Previous
Next Post »