Karena Kasus Adelina, Pemerintah Malaysia Ketakutan Indonesia Menghentikan Pengiriman TKI



Kasus kematian Adelina Lisao memunculkan kekawatiran tersendiri bagi pemerintah Malaysia. kasus itu berpotensi merusak hubungan kedua negara. Ia berharap Indonesia tidak berhenti mengirimkan tenaga kerja ke negaranya akibat kasus tersebut.

loading...
loading...

Kasus kematian Adelina Lisao memunculkan desakan agar Indonesia menghentikan pengiriman tenaga kerja (TKI) ke Malaysia. Wakil Perdana Menteri Malaysia, Datuk Seri Doktor Ahmad Zahid Hamidi, mengatakan kasus itu berpotensi merusak hubungan kedua negara.

“Kami (Malaysia) menyatakan penyesalan mendalam apabila laporan media mengenai rencana Indonesia untuk menghentikan TKI atas kasus penyiksaan itu benar adanya,” ujar Ahmad Zahid Hamidi

Ia mengaku akan segera bertemu dengan Menteri Ketenagakerjaan dan Transmigrasi, Hanif Dhakiri, dalam waktu dekat untuk mencari penyelesaian atas kasus semacam ini. Ia meyakinkan bahwa Kementerian Dalam Negeri bersama dengan Kementerian Sumber Daya Manusia Malaysia akan terus memonitor jika ada keluhan mengenai penyiksaan tenaga kerja di negaranya.



Previous
Next Post »