Dikasih Obat Oleh Majikan, TKW Ini Malah Meninggal. Sedihnya Lagi Jenazahnya Terlunta-lunta. Begini Asal Mulanya..

Yuyun Bin Aa Halid (35) seorang tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Kampung Mekarmulya RT 04 RW 01, Desa Neglasari, Kecamatan Bojongpicung, Cianjur, tewas. Pihak keluarga tak mampu memulangkan jenazah Yuyun dan masih berharap Yuyun bisa dimakamkan di kampung halaman.



Yuyun tewas setelah diduga meminum obat sakit gigi pemberian sang majikan, Sudah lima hari jenazah Yuyun berada di negara Oman. Pihak keluarga tak mampu memulangkan jenazah Yuyun dan masih berharap Yuyun bisa dimakamkan di kampung halaman.

Pihak keluarga mendengar bahwa gaji dua tahun Yuyun belum dibayarkan oleh majikan. Orangtua Yuyun, Yati (50) mengatakan ia pertama kali mendengar kabar anaknya meninggal setelah suami Yuyun mendatangi rumahnya dan mengabarkan kabar duka tersebut.

loading...
loading...

Ia kaget dan tak percaya karena sehari sebelumnya sempat mendengar kabar anaknya tersebut masih melakukan komunikasi dengan anak bungsunya. Yati mengatakan bahwa satu anaknya yang lain, Sumiati (25) yang sedang berada di Arab Saudi juga telah mendengar kabar tersebut.

"Dari penuturan adik kandung almarhumah, ia sampai meminta sumbangan di sana untuk memulangkan Yuyun," ujar Yati.

Suami almarhumah Yuyun, Rudi (38) mengatakan bahwa ia mendengar kabar istrinya meninggal dari rekan sesama TKW yang bekerja di Oman.

"Katanya ia sakit gigi, hendak pergi ke dokter namun diberi obat sakit gigi oleh majikannya, tak lama kemudian ia meninggal," kata Rudi.

Rudi mengatakan istrinya sudah berada di Oman selama empat tahun. Namun dari sepengetahuannya, seharusnya kontraknya hanya dua tahun. Ia berharap gaji yang belum dibayar dan menjadi tuntutan keluarga bisa dibayarkan.
Previous
Next Post »