Waduh, TKI Asal Lombok Nyasar Ke Suriah dan Minta Dipulangkan. Padahal Seharusnya Dia ke Negara Ini

Usnawati (25) seorang tenaga kerja Indonesia asal Dusun Tunjang, Kabupaten Lombok Tengah meminta pertolongan suaminya agar segera dipulangkan dari Suriah. Padahal seharusnya tujuan tempat kerja Usnawati bukan ke Negara Konflik tersebut.



Suami Usnawati, mengatakan istrinya terus menangis dan meminta pertolongan agar segera dipulangkan ke Tanah Air. Pasalnya, di tempatnya dipekerjakan merupakan negara konflik Suriah, bukannya di Arab Saudi sesuai dengan janji tekong yang memberangkatnya.

loading...
loading...

Zaenal selama berkomunikasi istrinya selalu dilanda ketakutan, karena tempat bekerjanya di daerah perang di negara Suriah. Apalagi, setiap hari sang istri harus pasrah mendengar suara ledakan bom. awalnya, pihak keluarga tidak mengetahui kalau istrinya ternyata dipekerjakan di Suriah. Sebab, oleh tekong istrinya dijanjikan bekerja sebagai pembantu rumah tangga di Arab Saudi bukan Suriah.

"Kalau kita tahu dari awal, pasti saya tidak izinkan berangkat karena kami percaya istri (Usnawati) bekerja di Arab Saudi. Tapi kenyataannya tidak demikian," terangnya.

Atas persoalan ini, pihak keluarga lanjut Zaenal tidak terima dengan cara-cara yang dilakukan perusahaan yang memberangkatkan istrinya tersebut. Meski demikian dirinya tidak tahu perusahaan yang memberangkatkan istrinya.


Previous
Next Post »