TKW Asal Kabupaten Kupang Dikabarkan Meninggal di Malaysia, Diduga diakibatkan Oleh....

Salah satu tenaga kerja wanita (TKW) asal Oelkuku, Desa Kuimasa, Kecamatan Fatuleu, Kabupaten Kupang, Adel Sovia Mbura Mesah, dikabarkan meninggal dunia di Negeri Jiran Malaysia



Kabar meninggalnya Adel diketahui keluarganya dari rekan korban, Erni Pandie dan Marlince Sanu melalui sambungan telepon (handphone) yang menginformasikan kalau korban meninggal dengan diagnosa diduga mengalami serangan jantung sehingga nyawanya tak tertolong di rumah sakit.

loading...
loading...

Adel sudah 5 tahun bekerja di Malaysia, direkrut oleh PT Malindo pada tanggal 1 April 2012, namun karena kontrak selesai dan tidak cukup dana untuk kembali sehingga korban masih bekerja mengumpulkan biaya untuk pulang ke Indonesia.

PT. Malindo juga sudah dikonfirmasi dan akan terus berusaha untuk pemulangan jenazah korban termasuk Dinas Tenaga kerja Kabupaten Kupang juga sudah dilaporkan dan akan membantu mengkoordinasi dengan Kedubes RI di Malaysia untuk pemulangan korban.

"Kini dengan kesedihan yang mendalam keluarga berharap agar pemerintah dapat membantu memfasilitasi agar almarhumah bisa di pulangkan ke kampung halaman untuk dimakamkan. Saat ini jenazah Adel masih berada di rumah sakit RSM Hospital Tengku Ampuan Rahima Klang Malyasia Barat," katanya.

Previous
Next Post »