Kisah Mengharukan Perjuangan Anak TKI Pulangkan Jenazah Ibunya Dari Malaysia



Cerita miris akan nasib Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di luar negeri. Kali ini, nasib nahas menimpa seorang TKI asal Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi bernama Asna (50). Ia dilaporkan meninggal dunia di Malaysia setelah dua tahun bekerja di Negeri Jiran itu.

loading...
loading...


Anak perempuannya bernama Emmy Yanti, berjuang untuk proses pemulangan ibundanya yang membutuhkan biaya tak sedikit. Sebab, biaya pengobatan hingga proses pemulangan ibunya ke Indonesia membutuhkan biaya sekitar Rp 30 juta.

Untuk memulangkan jenazah sang ibu. Ia harus berjuang melobi siapa pun yang bisa ia hubungi agar ibunya bisa dipulangkan ke Tanah Air.

"Dari kepala desa hingga gubernur saya surati. Termasuk teman-teman ibu di Malaysia atau siapa pun yang bisa saya minta bantu," ujar Emmy dengan nada sedih.

Kemudian pada 2 Maret 2018, Pemprov Jambi melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi melayangkan surat kepada Duta Besar Indonesia di Kuala Lumpur untuk menelusuri keberadaan Asna.

"Rabu malam, 21 Maret 2018 jenazah Asna sudah tiba di Bandara Sultan Thaha Jambi dan langsung dibawa ke rumah duka di Kabupaten Bungo," demikian seperti ditulis dalam rilis yang dikirim Biro Humas dan Protokol Setda Pemprov Jambi.


Previous
Next Post »