TKW di Singapura Dipaksa Tidur di Luar Rumah, Makan SGD$ 20/minggu

Kementerian Tenaga Kerja Singapura menyelamatkan dua tenaga kerja Indonesia wanita dari rumah majikannya setelah dilaporkan mendapatkan perlakuan buruk. Mereka dipaksa tidur di luar rumah, dan mendapatkan upah makan hanya SGD$20.



Kasus ini terungkap setelah salah satu TKI yang berasal dari Indonesia itu mengadukannya ke media Singapura, Stomp, yang langsung melapor ke Kemenaker Singapura. Kepada Stomp, TKW berinisial M ini mengaku telah tidur di luar rumah majikannya di Sian Tian Avenue, Bukit Timah.

loading...

loading...
loading...
Majikannya berdalih, mereka harus tidur di luar rumah karena kamar mereka belum jadi. Dalam video yang diunggah Stomp, terlihat sebuah kasur untuk tidur mereka berdua, di lokasi yang diduga teras rumah.

BACA JUGA:
Dengar Orang Bilang Indon? Tampar Mulutnya! Ini Sebenarnya Arti Indon...

M mengatakan dipaksa bekerja hampir tanpa henti oleh majikannya. Suatu hari, dia disuruh membungkus 3.000 botol wine sendirian setelah selesai mengerjakan pekerjaan rumah.

BACA JUGA:
Ingat Tania? TKW Yang Sempat Bikin Heboh Dumay? Ini Foto-Foto Yang Bikin Dia Jadi Artis Facebook

M mengaku tetap bertahan kerja karena butuh uang untuk dua putranya yang berusia 11 dan 18 tahun, dan ibunya di Indonesia. 

"Kami hanya ingin majikan lebih baik kepada kami," tutur M.

Menurut Kemenaker Singapura, penyelidikan tengah dilakukan dalam kasus ini. M dan seorang TKW lainnya telah diselamatkan dari rumah majikannya tersebut.
Previous
Next Post »